Benarkah Jika Pacaran Bisa Batalkan Puasa? Walaupun tidak gituan?

In DUNIA, ISLAMI, VIRAL

Dewasa ini, bukanlah hal yang baru lagi ketika kita melihat pasangan remaja putera dan puteri dipinggir jalan, di kafe, restoran, jembatan, atau di mana saja. Mereka nampak asyik mengumbar yang katanya disebut sebagai sesuatu yang mesra itu. Menunjukkan betapa bahagianya mereka saling memiliki satu sama lain dibalik sebuah—yang katanya—jalinan hubungan bernama pacaran.

Tidak segan oleh mereka berdua-duaan baik di tempat umum bahkan di tempat yang jauh dari keramaian. Padahal, Rasulullah SAW bersabda yang artinya;

Tidak boleh antara laki-laki dan wanita berduaan kecuali disertai oleh muhrimnya, dan seorang wanita tidak boleh bepergian kecuali ditemani oleh muhrimnya.” (H. R. Muslim)

Oh, salah jika hanya menyebut para remaja saja yang berbuat demikian, karena orang dewasa pun juga banyak  yang melakukannya. Sedihnya, budaya pacaran itu bahkan sudah menancapkan akarnya pada anak-anak belia yang masih duduk dibangku sekolah dasar berseragam merah dan putih. Sungguh miris sekali. Bahkan saat puasa pun banyak yang pacaran. Lalu apakah pacaran sebenarnya membatalkan puasa?

Baca Selanjutnya >>>

author
Author: 
    Uda Seneng Banget dapet Penumpang Cewek Cantik, Driver ini mendadak mual pas ketemu
    Uda Seneng Banget dapet Penumpang Cewek Cantik, Driver ini mendadak mual pas ketemu
      Aplikasi transportasi online memberi banyak kemudahan
    3 Pria Ini Sampai Menikah Dalam Satu Ikatan! Astagfirullah
    3 Pria Ini Sampai Menikah Dalam Satu Ikatan! Astagfirullah
    Bukan poligami, tapi Pernikahan 3 orang g4y

    Leave a reply "Benarkah Jika Pacaran Bisa Batalkan Puasa? Walaupun tidak gituan?"

    Must read×

    Top